Kebun Refugia Magetan : Kebun Seribu Bunga

Kebun Kebun refugia magetan berada di Jl Sarangan No.387, Plaosan II, Plaosan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Lokasinya berdekatan dengan pasar Plaosan, di pasar ini banyak sekali para pedagang sayur yang berasal dari hasil bumi gunung Lawu. Hadirnya  Kebun Bunga Refugia ini merupakan inisiasi pemerintah daerah lewat Dinas Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan untuk menyediakan wisata edukasi berbasis hortikultura.


Kebun Refugia Magetan
Intsagram/Kebunrefugiamagetan

Akses ke Lokasi

Untuk mencapai lokasi wisata kebun refugia aksesnya cukup mudah karena tepat berada dipinggir jalan raya utama. Jika dari arah magetan cukup ikuti jalan raya sarangan sampai menemui pasar kecamatan plaosan sedangkan dari arah karanganyar cukup ikuti jalan utama (karanganyar – magetan) sampai menemui pasar kecamatan plaosan, kebun refugia berada bersebelahan dengan pasar tersebut.

Fasilitas dan Daya Tarik

Kebun refugia magetan ini cukup memadai untuk wisata dalam jumlah pengunjung yang banyak. Didukung dengan luas lahan 2,5 Ha ia mampu menampung pengunjung hingga 1000 orang berikut dengan lahan parkirnya perhari termasuk bus-bus pariwisata. Jam operasionalnya dimulai dari 08.00 – 17.00 WIB.

Kebun Refugia Magetan
Instagram/Kebunrefugiamagetan

Ribuan bunga-bunga ditanam dikebun ini dengan varietas beragam dan berwarna-warni yang memanjakan setiap mata yang memandang. Di kebun ini juga tersedia wisata edukasi pertanian dan hortikultura sangat berguna sekali apalagi bagi anak-anak karena selain belajar juga bisa bermain. Untuk kamu yang pergi kesana bersama keluarga atau kekasih tersedia juga spot-spot instagramable sehingga moment berhargamu bisa didokumentasikan dengan lebih indah.

Kebun Refugia Magetan
Instagram/Epitruliani

Kebun Refugia Magetan
Instagram/Coriza_r.s


Kebun Refugia Magetan
Instagram/putrimega_102


Saat ini kebun refugia magetan dalam proses untuk penyediaan taman baca, sehingga target baru refugia magetan menjadi smart farm bisa tercapai. Tidak hanya itu saja disini tersedia cafetaria yang bisa memanjakan perutmu yang lapar. Untuk mendapatkan semua fasilitas ini kamu cukup mengeluarkan biaya tiket masuk seharga Rp.10.000,-. Kapan kita kesini ? [samuel]

Subscribe to receive free email updates: