Menikmati Indahnya Telogo Urung Gunung Blego Melalui Paralayang

 

Menikmati keindahan alam banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan menikmati keindahan gunung dengan pemandangan alamnya yang indah. Kabupetan Magetan memiliki jumlah gunung yang banyak salah satunya adalah gunung Blego. Gunung Blego ini berada di perbatasan antara kabuaten magetan provinsi jawa timur dan kabupaten wonogiri provinsi jawa tengah. Secara administratif di wonogiri ia berada di desa Nguneng kecamatan Puh pelem sedangkan di magetan ia berada di desa Ngunut, Trosono, dan Sayutan.


view gunung blego/pewe.id

Akses ke Lokasi

Untuk mencapai ke lokasi puncak gunung Blego kamu bisa melalui jalur desa Ngunut atau desa Trosono. Jalanan ke arah desa ini cukup menanjak jadi kami sarankan untuk kamu yang ingin ke Gunung Blego menggunakan kendaraan yang sehat. Akses ke puncak gunung Blego cukup mudah karena sebagian jalan sudah diberikan akses jalan apalagi saat ini disana sedang dikembangkan wisata baru yaitu wisata Paralayang.

akses jalan via trosono
akses jalan via trosono/neserike.com

Berbeda dengan Gunung Lawu Magetan perjalanan ke puncak gunung blego ini termasuk masih ringan. Dibutuhkan hanya sekitar 1 – 2 jam saja dengan berjalan kaki kamu sudah bisa mencapai puncak. Gunung Blego juga bisa menjadi alternatif buat para pendaki pemula untuk mencoba staminanya sebelum mendaki gunung yang lebih tinggi seperti Gunung Lawu.

salah satu ruas jalan
salah satu ruas jalan/neserike.com


Baca juga : Gunung Lawu sejuta cerita dan cinta

Keindahan dan Daya Tarik

Gunung Blego memiliki ketinggian 996 mdpl yang bisa dikatakan cukup pendek untuk mendaki, karena kamu bisa menempuh sebagian perjalanannya dengan kendaraan bermotor.

Ketika sudah sampai atas kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah, angin yang semilir, dan bisa menikmati telaga urung. Iya, diatas gunung Blego kamu akan menemui sebuah telaga yang disebabkan aktivitas vulkanik dengan hijaunya tanaman bukan jerninya air telaga. Disini kamu tidak akan menemui telaga dengan gemericiknya air yang melimpah karena memang tidak ada air walaupun namanya telaga. Sesuai namanya telaga urung, urung dalam bahasa jawa berarti belum.

View Telaga Urung
View Telaga Urung/pariwisatamagetan.wordpress.com

Jika kami lebih prepare ke gunung ini mungki bisa menghubungi pengelola disana untuk memesan fasilitas paralayang. Jadi selain bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas gunung kamu juga bisa menikmati serunya terbang dengan paralayang. Yuk main ke gunung Blego, Kapan lagi kamu bisa menemukan wisata paralayang ?

paralayang gunung blego
paralayang g.blego/smi-news.com



Subscribe to receive free email updates: