Air Terjun Kepyur Sewu Genilangit Magetan

Air Terjun Kepyur Sewu
facebook/sukadimanasaja

Air terjun kepyur sewu berada desa genilangit kecamatan poncol kabupaten magetan. Untuk sampai ke tempat ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jika kamu menggunakan kendaraan yang lebih besar seperti elf atau bis juga bisa karena lokasinya juga mendukung untuk kendaraan besar. Lokasi air terjun ini terintegrasi dengan wisata alam bernama bumi perkemahan kempong jadi dengan mengunjungi air terjun sekaligus bisa berwisata lainnya.

Baca juga : Bumi Perkemahan Kempong

Akses ke lokasi

Akses ke lokasi air terjun sangatlah mudah dan bisa dikatakan termudah dibandingkan dengan air terjun lainnya di desa genilangit yaitu air terjun lembah sliring. Hanya berjalan kaki kurang lebih 500 meter dari lokasi parkir kamu bisa menemukan air terjun kepyur sewu. Jalan akses ke lokasi memang masih setapak namun sudah tertata rapi dengan batu makadam dan pegangan bambu ditanjakan yang ada.

Baca juga : Air Terjun Lembah Sliring Genilangit

Gambaran kondisi dan Daya tarik

Sesuai dengan namanya yaitu kepyur sewu yang bermakna percikan seribu. Air terjun ini memercikan air dari atas yang tingginya kurang lebih 25 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras. Di samping kiri dan kanan air terjun masih tumbuh tanaman alami hutan, lumut – lumut dan semak belukar sengaja dibiarkan sesuai dengan kondisi sesungguhnya. Pada bagian dasar air terjun tidak terdapat bebatuan ataupun kolam air yang besar seperti air terjun pada umumnya. Disini air akan langsung jatuh ke tanah dan akan mengalir ke saluran yang tertuju pada akhirnya ke sungai.

Pada waktu admin wisatamagetan.com berkunjung kesini  ketika musim kemarau tidak ditemukan adanya air terjun. lokasinya hanya tampak bebatuan dan semak belukar yang ada di lokasi. Ternyata berdasarkan penuturan warga setempat memang air terjun kepyur sewu hanya dapat ditemukan ketika musim penghujan. Pada musim kemarau aliran yang ada di air terjun dialihkan penggunaannya untuk pengairan oleh masyarakat.

Ada hal lain yang bisa dinikmati di air terjun kepyur sewu jika kamu tidak menemukaannya yaitu wisata bumi perkemahan kempong. Ada beragam wisata yang bisa kamu dapatkan dan hanya cukup membayar 1 X di tiket masuk.

Fasilitas dan biaya masuk

Air terjun kepyur sewu ini merupakan bagian dari salah satu wisata di bumi perkemahan kempong. Cukup dengan Rp. 5.000,- kamu bisa menikmati beragam wisata disini, ada wisata gua langu sepiangin, wisata river tubbing, patung – patung zaman dahulu kala (sejarah kebudayaan), flying fox, taman luas, dan lain-lain. Selain itu juga tersedia fasilitas penunjang seperti parkir luas, musholla, kamar mandi, dan food corner untuk event. [samuel]

 

Subscribe to receive free email updates: